Saturday, August 15, 2009

Apa Makanan Di Malaysia Yang Lebih Enak Daripada Di Indonesia?

Well, FYI this is my first blog after my delivery word (baca: kata pengantar) Susah ah nulis pake bahasa inggris! let's write indonesia! Ok..di blog pertama gw ini, gw pengen menyebutkan dan menjelaskan berbagai macam makanan di malaysia yang lebih enak daripada yang ada di indonesia. Namun Anda tidak akan menemukan tulisan nasi lemak (karena nasi uduk emang lebih enak!), roti canai (enakan juga roti gambang!), maupun teh tarik (emangnya tali tambang?) Ya, berikut adalah daftar makanan-makanan yang bisa dikonsumsi manusia yang rasanya menggoda suami orang... salah! maksudnya menggoda selera! (suami orang juga pasti tergoda sih ama makanan-makanan ini)

1. Ayam Goreng Mekdonal
Baik yang original (emang ada yang palsu?) maupun spicy, kedua-duanya memiliki rasa yang lebih enak dibanding ayam goreng mcd di indonesia... gak percaya? boleh dicoba! Kelebihan lain dari ayam goreng ini adalah harganya bisa didiskon kayak toko-toko baju pas uda ganti season (untuk bukti silahkan liat gambar disamping!) Ternyata ayam di mcd juga punya musimnya sendiri yaitu setiap pukul 12 siang-3 sore 'harga diri' para ayam turun! Tapi sama seperti kuis-kuis di televisi, harga ayam tersebut belom dipotong pajak!

2. Uncle Seng
Yang dijual di restoran ini jelas bukanlah daging manusia bernama seng melainkan bakmi dengan berbagai pilihan topping (mirip pizza huh?) Mulai dari daging babi merah, deep fried pork, pangsit rebus, hingga kaki ayam! Kelebihan lain dari restoran ini bukanlah sayuran hijau seperti gambar disamping (karena itu mah biasa aja!) melainkan sebotol cabe berwarna merah (emang ada yang biru?) yang memiliki rasa sangat nikmat (kata orang-orang sih)
Kenapa restoran ini masuk dalam daftar? Karena paman seng ini tidak membuka cabang di indonesia sehingga restoran ini memiliki "makanan di malaysia yang lebih enak daripada di indonesia!" mengerti???

3. Burger Ibu-Bapak
Mungkin dimata banyak orang roti berisi daging ini memiliki rasa yang biasa-biasa aja. Tapi menurut gw, burger buatan tangan (masa kaki?) ibu dan bapak yang berada di depan ridzuan condo adalah yang terenak di malaysia! Bahkan rasanya mengalahkan burger abang-abang di indonesia yang berkeliling dunia (lebay! yang bener berkeliling komplek perumahan) menggunakan sepeda. Kelebihannya? Jelas harganya yang pas buat kantong para student di malaysia. Selain itu, ibu-bapak juga menawarkan berbagai macam daging yang gak akan bisa ditemukan di restoran sekelas burger king sekalipun yaitu daging ikan, udang...biasa aja! gimana kalo daging kambing, kelinci, rusa, atau bahkan burung unta?? suer ini beneran! bahkan di masa depan ibu-bapak berencana menjual burger dengan daging kelelawar, harimau, dan kucing persia... nah ini baru gosip!

Cuma 3??? Ya! karena emang selama bertahun-tahun (baru 2 tahun sih sebenernya) gw kuliah di malaysia gw cuma menemukan sedikit makanan enak. Yang pasti menurut gw rasa makanan indonesia emang jauh lebih enak ketimbang malaysia (beda lidah beda selera kali ya??)

2 comments:

Anonymous said...

Setujuu!!! Gua juga lebih suka makanan indo... Sperti : soto, n sate padang wakakaka

Anonymous said...

emank gak ada makanan laen yang lebih enak dari makanan indo!!!!! jadi pengen makan sate madura nih.. tapi kalo bwat uncle seng sih gw stuju, gw paling suka tuh mie di malaysia.. hohoho