Tuesday, August 18, 2009

Tom Hanks Adalah Forrest Gump

Mungkin ini adalah resensi film paling "moderen" di abad ini! Ya, di tahun 2009 ini gw akan ngebahas film tahun 1994 yang berjudul Forrest Gump. Kenapa? karena gw baru nonton film itu semalem! Film yang satu ini emang punya cerita yang meaningful banget! Dari awal dia harus pake sepatu besi sampe besinya lepas (bukan itu aja sih cerita sebenernya) Di film ini, Forrest Gump ceritanya bawel banget. Dia curhat-curhatan sama semua orang yang duduk di sebelahnya, dari suster rumah sakit, ibu-ibu beranak, sampe nenek tua yang udah bau tanah (gak kecium sih baunya) tentang kehidupannya dari kecil sampe gede. Kalo diliat-liat, Forrest Gump ini bisa ngalahin superman kalo mereka berdua diadu! (emang ikan cupang?) Dia bisa jadi apa aja seperti pemain football, tentara amrik yang perang di vietnam, atlet ping-pong, nelayan, pemilik restoran udang Bubba Gump (yang jujur aja mahal dan kurang enak) bahkan terakhir dia jadi selebritis gara-gara lari keliling amerika dari mulus sampe jenggotan. Hal yang paling berkesan buat gw di film ini adalah perjuangan Forrest Gump buat dapetin cewek bernama Jenny. Satu hal yang pasti diinget banyak orang dari film ini adalah kalimat (uda di-subtitle ni) "kata mama hidup ini kayak kotak cokelat. lo gak akan tau apa yang bakal lo dapet." Pas awal-awal, kalimat ini kedengeran nyentuh banget tapi lama-lama gw jadi kepikiran bukannya kalo kotak cokelat itu isinya coklat ya? ya kalo gitu berarti jelas kita jelas tau lah kalo kita bakal dapet cokelat!
Anyway, t
wo thumbs up buat film ini! meski kegiatan menonton gw sempat tertunda gara-gara dvd bajakan gw mati ditengah jalan dan ga ada yang mau ngubur sampe akhirnya gw bisa nonton ending film ini lewat YuTup!

3 comments:

Anonymous said...

ohh?? tom hanks tuh yg punya bubba gump?? ato cuman di film nya doank? hmmm..

Anonymous said...

ohhh,, trnyta Tom Hanks tuh yg punya bubba gump?? ato cuman di filmnya sih? abiz judul film nya mirip gitu sama nama bubba gump..

Alvin Harnadi said...

Yang punya bubba gump itu forrest gump bukan tom hanks :)