Wednesday, September 9, 2009

What? Why? When? Where? How?

Banyak pertanyaan yg nongol di kepala gw belakangan ini. Seandainya gw seorang puitis yang baru lulus sarjana s3 sastra indonesia, gw bakal bilang kalo pertanyaan di kepala gw ini sebanyak pasir di pantai, semut di kantong gula, atau rambut di ketek gw (hoek!) Ya, banyak pertanyaan yg ga bisa gw jawab karena emang lebi susah dari ujian gw pas sma yg pada akhirnya gw berhasil meloloskan diri (beda ya ama meluluskan) Pertama, gw bingung kenapa Tuhan bisa kepikiran buat ciptain jerawat di muka manusia atau sariawan di dalem mulut kita? Bukankah hal tersebut sangat menyengsarakan umatnya dan tidak bermanfaat? Lalu, kenapa Tuhan menciptakan perasaan benci kalo emang beliau pengen dunia ini damai? Alangkah indahnya kalo semua manusia saling mencintai kan?? Ada yang bilang ini salah buyut kita si adam dan hawa yang kelaperan trus makan buah pengetahuan! (untung ga nelen buku pengetahuan)
Dan yang terpenting, gimana kita tau siapa tulang rusuk kita yg ilang? (halah! bahasa gampangnya: jodoh) Apa kita bisa megang satu-satu sambil ngecek bentuk tulang rusuk lawan jenis kita? apa perlu kita nanya "tulang gw nyangkut di rusuk lo ya?" ato ada radar yang bakal bunyi kalo kita uda deket sama tuh tulang (emang ngelacak bom?) Well, kata temen gw orang yang bakal kita kawinin nanti belom tentu juga jodoh kita yang sebenernya. Trus kalo uda keburu kawin baru ketemu jodoh yang sebenernya gimana? Kalo kita kawin ama orang laen jodoh kita kawin sama sapa? Kalo kita kawin ternyata sama jenis gimana? (gak nyambung!) Hayo! ada yang bisa jawab? Kalo bisa ntar dapet hadiah seperangkat alat tulis deh!
Sebenernya masi banyak banget pertanyaan tapi berhubung gw uda ngantuk dan pegel ngetik jadi gw stop dulu sampe disini (alesan, alibi, dkk) Hope you can "at least" smile when you read this post :)

2 comments:

Anonymous said...

manusia smakin lama hidup di dunia, akan timbul banyak pertanyaan dalam dirinya, hal ini di alami oleh semua orang, baik remaja maw ke dewasa, maupun pada saat dewasa.

seperti anda bertanya: "Lalu, kenapa Tuhan menciptakan perasaan benci kalo emang beliau pengen dunia ini damai?"

Bagi saya, Tuhan menciptakan semua itu baik, yang lain daripada itu bukan dari Tuhan.
Diri dari manusialah yang membuat sesuatu itu menjadi buruk.

"awalnya dari Dosa(Buah itu)"
Kedagingan kita akrab dengan dosa, roh kita penurut.

akhir kata:
Tuhan mengijinkan yang baik ada pada kita, sekali lagi bukan yang buruk. Jika sewaktu-waktu yang buruk itu datang, itu bukan daripada Dia. Tapi Dia mampu membuat yang buruk itu,nanti akan menjadi rencana yang terbaik bagi hidup kita.

Jadilah Terang dan Surat hidup, karena zaman ini manusia melihat tindakan bukan perkataan.
"Firman tanpa perbuatan adalah sia-sia"

Regards

Alvin Harnadi said...

terima kasih banyak buat jawaban dan penjelasannya. really appreciate it! :)